Senin, 28 Januari 2013 - 07:26:39 WIB
Inkado Sumbar Juara Umum Kejurda FORKI Sumbar
Diposting oleh : Ridho
Kategori: Sport - Dibaca: 319 kali

PADANG - Perguruan Inkado Sumatera Barat berhasil keluar sebagai juara umu Kejurda FORKI se Sumatera Barat yang digelar pada 25-27 Januari di Gor UNP Padang setelah berhasil meraup 13 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Ditempat kedua diduduki oleh Palapa Saiyo setelah hanya mengumpulkan 7 emas, 8 perak, dan 9 perunggu. Dan ditempat ketiga diraih PU Pengairan Inkanas hasil dari mengumpulkan 7 emas, 2 perak, serta 3 perunggu.

Untuk kategori best of the best kadet putra dan putri diraih Andri dan Yolanda dari perguruan Inkado Sumbar. Best of the best kategori yunior putra diraih Fauzi dari Palapa Lemkari serta Sri Yolanda dibagian putri dari Inkado Sumbar. Kategori senior putra didapat Agung dari Lemkari Pasaman serta Tiara di bagian putri dari G-Sport Lemkari. Tim terbaik diraih Inkado Sumbar.

Ketua Forki Sumbar Hendra Irwan Rahim dalam sambutan penutupan mengatakan kejuaraan terbuka FORKI se-Sumbar ini merupakan kegiatan pertama untuk menggelar kejuaraan karate resmi lainnya yang nantinya akan digelar lebih besar.

Kegiatan Kejurda ini dikatakan Hendra Irwan Rahim yang juga Politisi Partai Golkar, kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan FORKI Sumbar yang berguna untuk mencetak bibit atlet berkualitas nantinya.

"Kejuaarn ini merupakan batu loncatan kita untuk menggelar kegiatan berskala nasional ataupun internasional bisa diadakan di Ranah Minang kedepannya. Dalam Rakerda yang digelar kemarin, kita di FORKI Sumbar sudah berencana akan menggelar kejuaraan karate internasional di Padang dalam waktu dekat,"ujar Hendra.

Ketua Lemkari Sumbar Firdaus Ilyas mengungkapkan kejuaraan seperti ini sangat bagus dilaksanakan. Pasalnya dengan adanya banyak kejuaraan, karateka di Sumbar menjadi bergairah untuk melaksanakan latihan serta mengevaluasi sejauh mana kemampuan mereka dalam melaksanakan latihan selama ini.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan Darnis mengaku bersyukur Kejurda tersebut telah berhasil dilaksanakan dan berjalan dengan baik."Mudah-mudahan kedepannya kejuaraan ini akan menjadi lebih baik lagi dari sekarang,"harapnya.(Ridho)


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)