Rabu, 13 Maret 2013 - 20:41:19 WIB
Kuota PPLP Sumbar 2013 58 Orang
Diposting oleh : Ridho
Kategori: Sumbar - Dibaca: 872 kali

PADANG - Panitia penerimaan Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat telah membuka pendaftaran bagi atlet berprestasi tingkat SD, SMP, dan SMA se Sumbar. Pembukaan pendaftaran telah dimulai dari Senin (10/3) sampai 10 Mei mendatang.

Ketua panitia penerimaan atlet PPLP Elvis Martin kepada Sumbarpost.com Rabu (13/3) mengatakan atlet berprestaso yang akan diterima PPLP nanti lebih kurang 58 orang yang disebar dalam 12 cabor pembinaan PPLP Sumbar.

Elvis Martin merinci ke 12 cabor binaan PPLP yakni Judo, Karate, tinju, taekwondo, silat, gulat,atletik, takraw, senam, panahan, balap sepeda, sepakbola.

"Undangan untuk pendaftaran atlet sudah disebar ke seluruh sekolah, KONI kabupaten kota di seluruh Sumbar dan dinas terkait. Kami harapkan kepada kabupaten kota untuk mendaftarkan atlet berprestasi ke PPLP, agar kemampuan mereka dapat diasah dengan maksimal,"terangnya.

Elvis Martin yang juga Ketua Harian Bapopsi Sumbar merinci Untuk kriteria penerimaan atlet yang ingin bergaubung di PPLP Sumbar yakni mempunyai prestasi di bidang olahraga, usia maksimal kelahiran tahun 1998, khusus sepakbola dan taekwondo minimal atlet tersebut mempunyai tinggi badan 165 cm.

Selanjutnya nilai rapor dan STTB minimal 6,5, melampirkan surat keterangan sehat dari Dokter, dan tidak cacat fisik. Terkecuali cabor senam, atletnya diambil dari tingkat SD.

Lebih lanjut Elvis Martin mengatakan, untuk tes masuk atlet PPLP akan dilaksanakan pada 15-17 Mei. Tes yang harus dilewati calon atlet PPLP tersebut yakni tes fisik, teknik, dan tes tertulis.(Ridho)


0 Komentar :