Jumat, 29 Maret 2013 - 00:33:06 WIB
Tata Upacara Bendera Di Kota Padang Sering Salah Persepsi
Diposting oleh : Ridho
Kategori: Padang - Dibaca: 537 kali

PADANG - Guna menyamakan persepsi tata upacara bendera, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang menggelar Training of Trainer (ToT) kepada 100 siswa tingkat SMA dengan melibatkan 36 sekolah se Kota Padang 27-28 Maret di SMKN 6 Padang.

Sekolah yang diikutkan pada kegiatan ToT merupakan sekolah yang salah dalam menjalankan tata upacara bendera hasil dari survei tim PPI Kota Padang beberapa bulan belakangan.

Ketua Dewan Penasehat PPI Kota Padang Febriandy kepada sumbarpost.com Kamis (28/3) mengatakan ToT tersebut sangat berguna untuk mencari tahu penyebab perbedaan persepsi tata upacara bisa terjadi selama ini.

Dia menilai upacara di sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang tidak berjalan sesuai aturan.Padahal menurut Andy aturan yang baku telah ada dan mereka sering menabrak aturan tersebut.

Setelah melakukan ToT tersebut, Sepriandy menilai salah satu kelemahan dalam tata upacara bendera di sekolah disebabkan oleh pembina Paskibraka di sekolah yang tidak memahami aturan dimaksud.

"Saya menilai hal tersebut dari keluhan yang disampaikan siswa peserta ToT. Mereka telah menyampaikan aturan yang benar kepada pembina paskibraka disekolah, namun tidak diterima.Siswa selalu mendapat tekanan dari guru dalam menjalankan aturan tata upacara bendera,"ungkapnya.

Untuk itu agar siswa dan pembina paskibraka di sekolah tidak ada lagi perbedaan persepsi, pihaknya berencana akan menggelar ToT kepada pembina paskibraka di sekolah-sekolah.

Selain itu PPI Kota Padang dan Dispora Padang juga berencana akan mengadakan lomba tata upacara bendera pada September mendatang. Tujuannya agar bisa mengevaluasi ToT, apakah mereka berhasil atau tidak menerapkan di sekolah.(Ridho)


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)