Minggu, 07 April 2013 - 12:31:13 WIB
Pelatih Futsal Porprov Wajib Pakai Sertifikat Pelatih
Diposting oleh : Ridho
Kategori: Putsal - Dibaca: 298 kali

PADANG – Sampai saat ini sudah 20 pelatih yang mendaftarkan diri untuk mengikuti Coaching Clinic yang digelar Rafhely Futsal Padang bekerjasama dengan Pengprov PSSI Sumbar dan V-Sport. Pihak penyelenggara menargetkan 60 peserta akan ambil bagian.

Pendaftaran coaching clinic akan ditutup pada 16 April mendatang dengan membayar biaya administrasi Rp satu juta. Peserta  akan mendapatkan sertifikat pelatih futsal, beberapa perlengkapan futsal, kostum dua set, snack pagi, makan siang, dan snack sore selama 2 hari.

Wakil Ketua Pelaksana Coaching Clinic H.Yasman Yanusar didampingi Sekretaris Pelaksana Yosrizal kepada wartawan Sabtu (6/4) mengatakan coaching clinic ini berguna bagi pelatih futsal, karena juga akan mendapat sertifikat kepelatihan yang ditandatangani langsung Sergio Gargelli dan Ketum PSSI Sumbar Toto Sudibyo.

Disebutkan Yasman, pelatih futsal untuk terjun di Porprov mendatang harus mempunyai sertifikat resmi dari PSSI Sumbar. Kalau tidak punya, tidak akan bisa melatih tim futsal daerah.

Belajar dari pengalaman pelatih futsal di Porprov 2012 lalu di Kabupaten 50 Kota, banyak pelatih yang menyamakan futsal dengan sepakbola. Pasalnya mereka tidak mengerti dengan aturan futsal.

“Nantinya salah satu persyaratan pelatih futsal di Porprov yakni harus punya sertifikat resmi pelatih. Jadi tidak akan rugi mereka tak ikut kepelatihan ini,”ujar Yasman.

Terlambatnya pelaksanaan coaching clinic yang semula digelar 8 Maret lalu menjadi 20 April mendatang ditambahkan Yosrizal, karena jadwal Sergio Gargelli padat. Apalagi tim futsal Vietnam pada jadwal tersebut sedang mengikuti Piala AFF.

“Sergio mempunyai waktu kosong pada 10-20 April besok. Kami memilih waktu terakhir, karena Sergio juga menggelar coaching clinic di Papua dan Bandung,”ungkap Yosrizal.

Pihaknya menghimbau agar pelatih yang berminat ikut untuk dapat mendaftar ke Pengprov PSSI Sumbar maupun kontak langsung ke H. Yasman Yanusar.(ridho)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)