Selasa, 23 April 2013 - 21:50:35 WIB
Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas
Diposting oleh : Ridho
Kategori: Sumbar - Dibaca: 638 kali

PADANG - Dirlantas Polda Sumbar mengelar Rapat kerja teknis fungsi lalu lintas sejajaran polda Sumbar tahun 2013, kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Sapta Marga Polda Sumbar Selasa (23/4) dengan tema "melalui Rakernis lalu lintas tahun 2013, kita tingkatkan Road Safety Partnership Action yang pro aktif guna pelayanan prima penegak hukum dalam rangka mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap menjelang pemilu 2014.

Wakapolda Sumbar Kombespol Syamsul Hidayat mengatakan Rakernis ini memiliki makna strategis, karena dilaksanakan bersamaan dengan kesiapan Sumbar dalam menghadapi pengamanan agenda penting Pilkada dan Pemilu Legislatif.

Selain itu dikatakan Wakapolda juga membahas aksi kerjasama keselamatan jalan (road safety partnership action atau RSPA), pelayanan prima dan penegakan hukum lalu lintas.

Sementara itu Dirlantas Polda Sumbar Kombes Ibnu Isticha mengaku telah melakukan berbagai upaya serta langkah-langkah pencegahan terjadinya pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Diantaranya yakni dengan cara meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat serta penegakan hukum lalu lintas yang humanis, transparan dan akuntabel. Namun diungkapkan Ibnu Isticha, hal itu dirasakan belum cukup dan secara jujur harus kita akui bahwa masih terdapat berbagai kekurangan dan kelemahan dalam pelaksanaan.

"Menurut data kecelakaan lalu lintas, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Sumbar pada 2011 sebanyak 2504 kasus, dan tahun berukutnya menjadi 3198 kasus mengalami kenaikan 27,7%, sementara untuk korban meninggal duni pada 2011 sebanyak 765 jiwa pada 2012 terjadi penurunan 10,4% dengan 685 meninggal dunia," terangnya.

Dirlantas Polda Sumbar sendiri tidak henti-hentinya menggelorakan keselamatan berlalu lintas melalui slogan "jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

"Saya mengharapkan agar slogan ini tidak hanya digelorakan di dalam internal fungsi lalu lintas saja, tetapi juga kepada seluruh satuan kerja Polri dan instansi-instansi serta masyarakat luas lainnya,"tutupnya.(Ridho)


0 Komentar :