Jumat, 17 Mei 2013 - 22:18:40 WIB
Dispora Sumbar Fasilitasi 18 Cabor Unggulan Ikuti Kejurnas
Diposting oleh : Ridho
Kategori: Olahraga - Dibaca: 233 kali

PADANG - Dalam kurun waktu 2013 hingga 2014 Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar bakal mem-back-up KONI Sumatra Barat dalam pembinaan olahraga prestasi. Menurut Kasi Pembibitan olahragawan Dispora Sumbar,  Rasydi Sumetri pengiriman atlet ke Kejuaran Nasional (Kejurnas) merupakan program baru yang digulirkan Dispora Sumbar bekerjasama dengan KONI Sumatra Barat serta induk cabor olahraga kategori andalan.

"Kita merencanakan 18 cabor andalan yang akan mengikuti Kejurnas, namun untuk tahun ini baru sebagian kecil yang kita berangkatkan mengikuti Kejurnas diantaranya renang dan kempo, hal tersebut karena keterbatasan anggaran," sebut Rasyidi kemaren diruang kerjanya.

Untuk cabor renang Kejurnas digelar di Lombok pada tanggal 18 hingga 23 Mei, sementara kempo dibentang dari tanggal 26 hingga 1 Juli di Bogor, masing-masing cabor akan mengirimkan lima orang atlet dan satu pelatih.

Menurut Rasydi, Dispora Sumbar bakal memfasilitasi 18 cabor untuk mengikuti kejuaraan level nasional, masing-masing cabor tersebut diluar renang dan kempo diantaranya binaraga, layar, tarung derajat, atletik, menembak, tinju, gulat, pencak silat, karate, boling, catur, futsal, sepak takraw, senam dan taekwondo.

"Dispora dengan Anggaran Belanja Daerah provinsi sumbar akan memfasilitasi masing-masing cabor berupa biaya keberangkatan, uang saku atlet dan pelatih, akomodasi vitamin dan lainnya. Untuk tiga angkatan kita akan alokasikan sebesar Rp. 254 juta,"tambahnya.

Dia meminta kepada Pengprov Cabor andalan  di daerah agar mendesak Pengurus Besar (PB) agar mengirim surat resmi ke Dispora Sumbar untuk meminta mengirimkan atlet ke Kejurnas sehingga Dispora Sumbar memberikan rekomendasi khusus dan mempersiapkan segala akomodasi keberangkatan.



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)