Selasa, 21 Mei 2013 - 06:25:40 WIB
26 SSB Ambil Bagian Di Liga ASSBP 2013
Diposting oleh : Ridho
Kategori: Sepak bola - Dibaca: 416 kali

PADANG - Sebanyak 26 Sekolah Sepakbola  akan mengikuti liga Asosiasi Sekolah Sepakbola Padang (ASSBP) U-13.  Liga akan di bagi menjadi 2 grup, yang maisng-masing grup dihuni oleh 13 SSB. Liga yang di selenggarakan oleh ASSBP ini rencananya akan mulai di tabuh 2 Juni mendatang.

 

“Liga ini merupakan salah satu upaya kita untuk terus melakukan pembinaan terhadap pemain muda yang ada di Kota Padang. Dengan liga ini kita berharap pemain belia kita bisa bermain di kompetisi regular yang tentunya pemain muda bisa lebih termotivasi lagi,” kata Sekretaris ASSBP Uthan Halhakim saat technical meeting, kemarin (20/5) di kantor secretariat PSP Padang.

 

Selanjutnya, Uthan berharap kompetisi ini nantinya berjalan sesuai dengan aturan dan jujur. Disebutkannya, kompetisi ini akan terus berjalan setiap tahun hingga pemain berusia 17 tahun.

 

“Kami berharap kepada pelatih ataupun pengurus agar jujur dalam memberikan data pemain agar tidak ada pemain yang bermain tidak sesuai dengan kelompok usia yang di pertandingkan. Oleh sebab itu, kami selaku penyelenggara liga melakukan pemeriksaan data pemain dengan teliti agar tidak timbul permasalahan kedepannya,” harap Uthan.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Kompetisi, Perwasitan, Status dan Alih Status Pemain Syahrul Gafar menyebutkan, peringkat satu hingga peringkat tujuh masing-masing grup nantinya akan promosi ke divisi I. sedangkan peringkat delapan hingga peringkat tiga belas akan bermain di kasta kedua yaitu divisi II.

 

“Peringkat satu hingga peringkat empat masing-masing grup nantinya akan melaju ke babak delapan besar yang akan memakai sistem gugur. Untuk liga musim 2014, bagi SSB yang baru mendaftar akan bermain di divisi III,” kata Syahrul yang juga merupaka Wakil Ketua II ASSBP yang di dampingi Wakil Ketua I Robbi Malvinas.

 

Dikatakan Syahrul, saat ini masih ada SSB yang belum melengkapi data pemain yang akan mengikuti liga tersebut. Di tegaskannya, bagi pemain yang belum melengkapai persyaratan tidak akan di berikan kartu peserta liga.

 

“Kami juga meminta kepada pelatih dan pengurus SSB agar melengkapi persyaratan pemainnya. Jika tidak, pemain yang persyaratannya tidak lengkap, tidak akan di berikan kartu peserta yang artinya tidak boleh ikut bermain,” tegasnya. (cr3)

 

SSB Yang Mengikuti ASSBP U-13 2013

Grup A

SSB Bungus Teluk Kabung

SSB Rajawali

SSB Harapan Bangsa

SSB Netral

SSB Balai Baru

SSB Imam Bonjol

SSB Taruna Luki

SSB Persekon

SSB Muspan

SSB Telkom

SSB Putra Brandon

SSB Semen Padang

SSB Tunas Muda Limau Manis

Grup B

SSB Taruna Mandiri

SSB Padang Sarai

SSB Cengkeh

SSB Rifan

SSB Persepal Pauh

SSB Padang United

SSB PSKS Kurao

SSB Sentral Remaja

SSB Anak Bangsa

SSB Navigasi

SSB Putra Wijaya

SSB Putra Ranah Minang

SSB BBC Batuang Taba


0 Komentar :