Senin, 27 Mei 2013 - 12:26:04 WIB
Padang Pariaman Semarak Dengan Spanduk Dan Umbul-Umbul Tour de Singkarak
Diposting oleh : Ridho
Kategori: Sport - Dibaca: 267 kali

PADANG PARIAMAN - Kabupaten Padangpariaman sebagai daerah star etape 7, Padangpariaman-Padang Cirkuit juga telah mempersiapkan penyambutan TdS. Etape 7 pada 9 Juni mendatang akan menempuh jarak 143 km, star di depan Kantor Bupati dan akan finish di Kantor Gubernur.

Buapati Padangpariaman Ali Mukhni mengatakan, pihaknya telah mengimbau masyarakat untuk ikut mensukseskan TdS 2013. Pemkab telah meminta kepada Camat untuk memasang baliho dan umbul-umbul TdS. Selain itu Pemkab juga meminta sumbangan kepada sekolah-sekolah dan kantor untuk memasang spanduk TdS.

“Padangpariaman telah siap 100 persen untuk menyambut TdS tahun ini. Agar pelaksanaan meriah, Pemkab minta kantor-kantor pemerintahan negeri maupun swasta serta sekolah untuk memasang umbul-umbul,” kata Ali.

Ali menambahkan, Padangpariaman juga akan menampilkan beberapa kesenian tradisional seperti Indang, Indang Kreasi Tabuik. Selain itu, Pemkab Padangpariaman juga akan mengadakan bazaar.

“Untuk memeriahkan TdS ini, kami akan menampilkan beberapa kesenian serta Bazar pada Jumat malam. Saat bazaar juga akan di adakan pemilihan gadih Minang se-Sumbar. Selain itu, yang lebih khas lagi, akan ditampilkan Monyet memanjat kelapa,” terangnya.

Ali mengaku, sejak menjadi peserta TdS, sangat banyak imbas yang di rasakan. “Berkat TdS ini daerah kita menjadi dikenal di Mancanegara. Yang lebih dirasakan masyarakat adalah, infrastruktur jalan terjaga dan ekonomi masyarakat meningkat. Harapan kita nantinya, juga akan ada investor yang datang ke Padangpariaman,”katanya. 

Teknikal Manajer TdS 2013 Sondi mengatakan, Padangpariaman sebagai tempat star etape terakhir telah sesuai dengan yang diharapkan. “Baliho telah banyak di pasang sehingga menampakan semarak TdS. Selain itu, kondisi jalan juga sudah mulus,” kata Sondi. (*)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)