Sabtu, 22 Juni 2013 - 05:38:12 WIB
Semen Padang Dapat Lawan Ringan Di Babak 8 Besar AFC CUP 2013
Diposting oleh : Ridho
Kategori: Sepak bola - Dibaca: 343 kali

Padang - Juara Liga Prima Indonesia (LPI) 2012, Semen Padang,  ditantang klub India, East Bengal di babak perempatfinal Piala AFC 2013. Babak perempatfinal akan berlangsung dengan sistem kandang-tandang, di mana Semen Padang terlebih dahulu bertandang ke India pada 17 September, sebelum gantian menjamu East Bengal di Stadion Haji Agus Salim Padang sepekan setelahnya.

East Bengal menjadi klub India kedua yang dihadapi tim Kabau Sirah (julukan Semen Padang) di Piala AFC tahun ini. Sebelumnya di babak grup, tim asuhan Jafri Sastra itu pernah menghadapi klub Churchill Brothers dan tidak pernah kalah. Semen Padang bermain imbang 2-2 ketika bertandang ke India, dan menang 3-1 ketika bermain di Padang.

"Dan melawan Churchill di penyisihan grup itu menjadi pengalaman tersendiri bagi kami. Itu adalah modal awal karena kami tidak pernah kalah melawan mereka," kata Media Officer Semen Padang, Roni Suhatril, Kamis, 20 Juni 2013.

Semen Padang sendiri lolos ke perempatfinal Piala AFC dengan rekor tidak terkalahkan. Dari enam laga di babak grup, Semen Padang meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang. Adapun di 16 besar, Semen Padang mengalahkan klub Vietnam SHB Da Nang dengan skor 2-1.

Tidak berbeda dengan Semen Padang, East Bengal pun lolos ke 8 besar dengan rekor belum terkalahkan. Mereka meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang di babak grup, sebelum akhirnya mengandaskan klub Myanmar, Yangoon United dengan skor 5-1 di babak 16 besar.

"Jadi saya nilai East Bengal adalah tim kuat. Terbukti mereka tidak terkalahkan di fase penyisihan grup hingga lolos ke perempat final," kata Roni lagi.

Andaikata mampu melewati hadangan East Bengal di babak delapan besar dan melaju ke semi-final, maka tim Kabau Sirah (julukan Semen Padang) akan mencatatkan diri sebagai klub tersukses Indonesia ketika berlaga di kompetisi antarklub Asia. Sebelumnya klub Indonesia maksimal hanya mencatatkan diri hingga babak delapan besar, seperti yang pernah dicatatkan Persipura pada 2011 dan Arema Malang pada 2012.(*)




0 Komentar :