Senin, 01 Juli 2013 - 23:05:38 WIB
Pengurus Pengda Pelti Sumbar Dilantik,Tenis Sumbar Siap Bangkit Dari Keterpurukan
Diposting oleh : Ridho
Kategori: Sportbiz - Dibaca: 476 kali

PADANG – Prestasi cabang olahraga tenis di Sumatera Barat dalam beberapa kali Pekan Olahraga Nasional (PON) mengalami masa-masa suram, bahkan mencapai titik nadir dengan tidak lolosnya atlet tenis di PON XVIII Riau tahun 2012 lalu.

Namun dengan dilantiknya pengurus Persatuan Law Tenis Indonesia (Pelti) Sumbar periode 2013-2018 dibawah komando Munadi Arifin  yang dilantik Ketum PB Pelti Wibowo Suseno Wirjawan, mereka siap untuk kembali mengangkat olahraga tenis dari keterpurukan. Bak pepatah Minangkabau, Mambangkik Batang Tarandam, Indak Kayu, Janjang dikapiang.

Hadir pada pelantikan pengurus Pengda Pelti Sumbar Senin (1/7) di Hotel Pangeran Beach tersebut  Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit, Direktur Utama Bank Nagari Suryadi Asmi, dan Ketua Umum KONI Sumbar Dr Syahrial Bakhtiar.

Ketua Pengda Pelti Sumatera Barat Munadi Arifin mengatakan untuk membangkitkan kembali prestasi tenis Sumbar, langkah awal yang akan dilakukannya yakni fokus kepada pembinaan atlet junior dengan mencari bibit atlet daerah untuk diorbitkan.

Hal tersebut tentu bisa terlaksana kalau pengorganisasian Pengda Pelti Sumbar maupun  Pengcab Pelti Kabupaten dan Kota bisa berjalan dengan baik. Salah satu cara mencari bibit atlet dikatakan Munadi yakni dengan melaksanakan kegiatan secara terencana dan terukur.

“Kita telah rencanakan kegiatan berkesinambungan untuk menghasilkan bibit atlet berkualitas dengan menggelar pertandingan Persami setiap dua bulan sekali. Tempat pelaksanaannya nanti akan kita gilir di setiap Pengcab Pelti. Akan kita mulai setelah lebaran,”urai Munadi yang juga Dirut PT Semen Padang.

Munadi mengakui untuk mendatangkan prestasi yang maksimal tidak bisa dilakukan secara instant. Namun dengan kebersamaan dan kerja keras seluruh stake holder olahraga tenis Sumbar, pihaknya optimis harapan tersebut dapat diwujudkan di PON 2016 Jawa Barat 2016 mendatang.

Ketua Umum PB Pelti Wibowo Suseno Wirjawan juga mengaku akan mendukung perkembangan olahraga tenis Ranah Minang, dan siap membantu untuk mewujudkan impian Sumbar, asalkan program PB Pelti singkron dengan Pengda Pelti Sumbar.

Salah satu program yang singkron menurut Wibowo Suseno yakni fokus pada pembinaan atlet tenis usia dini. “Saya telah berbincang-bincang dengan Pak Munadi tentang pembinaan atlet usia dini, dan di Sumbar saya rasa bisa dilaksanakan, karena fasilitas lapangan tenis sangat bagus disini,”terangnya.

Senada dengan itu, Gubernur Sumatera Barat Prof Irwan Prayitno juga siap membantu Pengda Pelti Sumbar untuk berprestasi kembali melalui dukungan anggaran dari APBD maupun bantuan APBN nantinya.

Tentunya dengan dukungan yang diberikan Pemprov Sumbar, hendaknya Pengda Peltu Sumbar telah mempunyai program yang bagus dan berkesinambungan. Agar tenis Sumbar bisa berbicara lebih banyak dikancah nasional maupun internasional kelak.(ridho)

 

 

Susunan Pengurus Pengda Pelti Sumbar Masa Bakti 2013-2018

Ketua : Munadi Arifin

Ketua I : Syahrial Syarif

Ketua II : Indrieffouny Indra

Ketua III : Masrul Zen

Ketua IV : Marpindo Sehan

 

Sekretaris : Syahrul Akmal

Sekretaris I : Win Bernardino

Sekretaris II : Khairul Adi

 

Bendahara : Yeni Umar

Wakil Bendahara : M Yonanda

 

Pengurus Pleno

Bidang Organisasi

Ketua : Alizar Rijal

Anggota : Prof Hairul Abrar, Hidayat, Azwir, Maswar

Bidang Humas Dan Promosi

Ketua : Daconi

Anggota : Asdian, Sjaiful Bachri, Hardi Andri, Agusmardi

Bidang Pembinaan

Ketua : Fitrias Bakar

Anggota : Khairuddin, Ruvaldi Rusdi, Eka Satria Praja, Syauqi

Bidang Pertandingan

Ketua : Yenifra

Anggota Hendri Irawadi, Sudarto, Dian Anjasmara, Ujang Khairul

Bidang Dana

Ketua : Asri Mukhtar

Anggota : Imran Syukur, Sapurmen, Syafrizal Bakhtiar, Sunadi, Tino Darusmas, Faisal Awaluddin.


0 Komentar :