Jumat, 02 Agustus 2013 - 10:39:58 WIB
Keluarga Besar Muhammadyah Dukung Pasangan Maigus - Arnalis
Diposting oleh : Ridho
Kategori: Politik - Dibaca: 362 kali

PADANG -  Keluarga Besar Muhammadiyah telah  memutuskan mendukung Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah, Maigus Nasir  maju sebagai calon Walikota Padang bersama calon Wakil Walikota Padang, Armalis pada pilkada 30 Oktober 2013 mendatang melalui jalur Independen (perseorangan). 

Hal itu terungkap pada dialog Ramadhan 1434 hijriah bersama Maigus Nasir dan Armalis serta pengurus dan kader Muhammadiyah se-Kota Padang dengan tim  safari Ramadhan UMSB  di sekolah Muhammadiyah Simpang Haru, Selasa (30/7).

Dukungan tersebut dibuktikan hadirnya  ribuan pengurus dan kader Muhammadiyah mulai dari pengurus daerah hingga ranting  dalam dialog tersebut.

Maigus Nasir kepada wartawan  mengatakan saat ini jumlah  kader Muhammdiyah selaku ormas Islam amal makruf nahi munkar memiliki sebanyak 97 ranting dan 14 cabang di Kota Padang dengan memiliki amal usaha muhammadiyah mulai dari jenjang taman kanak kanak hingga perguruan tinggi sebanyak  60 amal usaha yang di Kota Padang.

“Ini adalah bahagian yang tak pernah terpisahkan dari setiap gerakan untuk membangun umat dan kemajuan Kota Padang. Maka dari itu,  agar lebih memperbesar lagi  peranannya , maka perlu mengusung walikota Padang dari kader Muhammadiyah yang telah diputuskan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah melalui  Muspinya,” ujar Maigus.

Lalu, melalui dialog yang memiliki makna yang sangat luas ini pengurus dan kader kembali memperat hubungan silaturrahmi sebab akan banyak program kedepan yang akan dilakukan tak hanya ‘dakwah’ namun, gerakan sosial, pendidikan, kesehatan dan usaha perdagangan  yang semakin diminati masyarakat.

Maka dari itu, pilkada menjadi suatu bagi perserikatan Muhammadiyah dalam mengerakan visi dan misinya tersebut. Sehingga, perlu disosialisasikan kepada semua pengurus dan kader
muhammadiyah.

"Bila kader Muhammadiyah memimpin Kota Padang, makakiprah untuk membangun umat dan memajukan Kota Padang akan semakin besar. Kendati demikian, pilkada 30 Oktober 2013 mendatang  menjadi momen yang penting untuk Muhammadiyah dan kemajuan Kota Padang ke depan.




0 Komentar :